Oh… Toilet Sekolahku



Kelas, kantin, lapangan, sampai ruang guru, semua itu hal pertama gue liat dari sekolah. Semua ada kekurangan dan kelebihannya, walaupun banyak kekurangannya sih. Kali ini gue bahas tentang toilet di SMP gue dulu.
Mungkin buat kalian toilet sekolah itu hal yang paling sepele, tapi buat gue liat dari sekolah itu termasuk fasilitas sekolah yang penting banget. Ya memang mau punya sekolah berlantai 6, gedung milik sendiri, lapangan luas, guru professional, kantin menyediakan Chinese food, tapi nggak punya toilet ? nggak mau kan ???
Lagian kalau misalnya di sekolah kalian nggak ada kantin, mungkin kalian masih bias tahan lapar. Tapi kalau misalnya kalian kebelet mau BAB di sekolah gimana? Kalian bisa nahan berapa lama?

Setelah gue jelajahin toilet ini, hasil yang gue dapat :
1. Signane
Dari signane-nya toilet ini standart banget. Cuma pake bacaan toilet cowok dan toilet cewek aja buat ngebedainnya. Padahal kalau mau lebih kelihatan elegant, tulisannya bisa di ukir, di tambah swarosky diamonds dan emas 24 kara. Dari signane aja udah nggak classy gitu, ya udah bisa ketebak dong gimana dalem toiletnya ?
2. Keadaan
Cukup wangi. Iya cukup wangi, wangi pip*s yang kurang disiram maksudnya. Kenapa nggak dipakai pengharum? Masa ia wanginya kalah sama kuburan baru begini ? Lampunya juga suka nyala-mati gitu. Pokoknya toilet ini berasa lebih horor dari conjuring, karena conjuring nggak mungkin wangi pip*s-nya.
Keadaan pintu toiletnya juga sangat memilukan, banyak tangan-tangan jail yang nggak seharusnya nyorat-nyoret pintu itu. Ada nulis nomor hapenya biar di sms, urname twitternya biar di follow, malah ada yang nulis tanggal jadiannya. Yang gue tau sih selain tempat buang air, toilet ini jadi sarana kedua tempat buat galau di sekolah.
3. Keran
Kerannya juga standard banget. Kerannya Cuma diputer aja, sudah begitu kerannya lumutan pula. Iieuyy. Nggak bisa ngebayangin deh kalau tangan gue harus terkontaminasi akibat bersentuhan dengan keran-keran lapuk toilet itu. Kenapa enggak pakai sensor aja? Selain hemat waktu, tangan ini juga nggak harus terkontaminasi akibat ribuan kuman yang nempel di situ.
4. Inti
Intinya sih, kalau nggak kepepet ya nggak harus-harus banget ke toilet ini. Tapi entah kenapa banyak banget murid yang demen bolak balik ke toilet. Padahal di toilet nggak ada apa-apa, cuma bau pip*s sama keran lumutn aja. Tapi kadang ke toilet cuma buat dijadiin alasan aja sih, kebanyakan yang ijin ke toilet itu malah nyasarnya ke kantin. Hihi

Sekian cerita gue kali ini tentang toilet SMP gue dulu. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membacanya. Sampai jumpa di cerita berikutnya.

NAMA : Ni Komang Trian Dewi
NO : 17
KELAS : X PERAWAT D

Comments

Popular posts from this blog

KERA DAN AYAM

CINDELARAS

Botol Ajaib